Ini Visi Misi, Wahyu Rahayu Balon Kades Ciadek

447

CIADEK, BOGOR – Terbangunnnya pemerintahan desa yang baik dan akuntabel dengan pelayanan yang ramah, berkualitas dan prima guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Tentu hal itu merupakan impian atau dambaan bagi setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintahan termasuk pelayanan pemerintahan desa yang ramah, cepat dan berkualitas, tanpa adanya kesalahan administrasi yang dapat merepotkan masyarakatnya karena harus mengurus bolak balik dan mengulang-ulang datang ke kantor desa.

patomas

Wahyu Rahayu (30 thn)  putra pertama dari bapak Jaya ini adalah salah satu kandidat bakal calon (Balon) Kepala Desa Ciadeg yang menuangkannya dalam sebuah visi ke depan sebagai konsekwensi apabila dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk mendukung tercapainya visi tersebut, Wahyu Rahayu memaparkannya dalam sebuah misi yaitu melakukan reformasi system kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan dan  lainnya,” ujar Wahyu kepada Kanaljabar.com dikediamannya, Selasa (19/03/2019).

Disamping itu, kata dia, menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petan,” kata dia menambahkan .

Kemudian, sambung dia, meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri.

Mengedepankan pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar program pemerintahan desa dapat berjalan secara cepat, tepat dan akurat yang ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan systim manajerial pemerintahan dan pelayanan publik yang profesional termasuk penataan administrasi pemerintahan desa.

“Begitupun dengan pemberdayaan lembaga yang ada, mengoptimalkan kegiatan pemuda dan olahraga guna menekan tingkat kenakalan remaja,” paparnya.

Selanjutnya, kata Wahyu, peningkatan sumber daya manusia agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdaya saing menghadapi perkembangan kemajuan jaman.

“Dan meningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan berupa pengajian dan kegiatan hari besar islam mulai dari tingkat orang tua, remaja dan anak-anak yang perlu mendapatkan modal pondasi keagamaan yang kuat,” tegasnya.

“Dan Peningkatan pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, sarana air bersih, saluran air pertanian, sarana keagamaan dan pendidikan serta infrastruktur lainnya,“ tutup Wahyu.

Reporter: Herman
Editor: Adam Saleh
COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!