Ibu Kota Negara Pindah, Ratusan Hotel di Bogor Terancam Gulung Tikar

260

Ciawi, Bogor (KANALJABAR) –  Wakil Ketua Umum PATOMAS bidang Parawisata, Sukrisman Yudha mengatakan, ratusan hotel di Kabupaten/Kota Bogor akan terancam gulung tikar, jika pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur betul-betul terwujud. Sebab, menurutnya, apabila ibu kota negara pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur, lalu siapa yang akan mengisi kegiatan-kegiatan di hotel berbintang maupun hotel melati di Bogor.

“Saya rasa ini perlu disikapi para pelaku industri perhotelan agar jumlah okupansi yang menginap bisa tetap tinggi. Jika tidak, ratusan hotel berbintang dan melati di Bogor bakal terancam guling tikar,” kata Sukrisman menyikapi wacana pemindahan ibu kota negara tersebut kepada Kanaljabar.com  Selasa (25/02/2020) malam.

patomas

Menurutnya, selama ini, Kabupaten/Kota Bogor yang secara geografis dekat dengan Jakarta sebagai Ibu Kota negara, banyak mendapat keuntungan secara ekonomi lantaran wilayah ini memiliki lebih dari ratusan hotel bintang dan melati dengan tingkat hunian selalu tinggi, karena banyak kegiatan dari kementerian dan lembaga, maupun kegiatan dari swasta, yang diselenggarakan diwilayah ini.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mencari solusi dalam menyikapi rencana pemindahan Ibu Kota negara tersebut. Sehingga Bogor tidak tergantung pada Ibu Kota negara yang akan pindah.

Reporter: Gatot Suherman

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!