Hasil Indonesia Open 2019, Greysia/Apriyani Kandas Ditangan Ganda Korsel

105

Jakarta (KANALJABAR) – Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) di babak kedua Blibli Indonesia Open 2019. Dalam laga panjang berdurasi 94 menit, Greysia/Apriyani dikalahkan dengan skor 20-22, 21-18, 13-21.

Diakui Greysia/Apriyani, kekalahan ini begitu membuat mereka terpukul. Apalagi mereka sudah unggul 20-18 di game pertama, dan akhirnya takluk dalam adu setting.

patomas

“Kami merasa terpukul banget dengan kekalahan kali ini, ada beberapa faktor yang kurang bisa kami antisipasi, harusnya bisa ambil di game pertama. Kami sedih banget,” kata Greysia di kutip dilaman resmi PBSI, di Jakarta, Kamis (18/07/2019).

“Kami sudah unggul, tapi malah jadi bumerang buat kami. Kami merasa marah pada diri kami sendiri. Tapi ini permainan, ada menang ada kalah, ada waktunya stop, ada waktunya terus. Ya mau bagaimana lagi, kami harus terima,” lanjutnya.

Greysia menuturkan, secara teknik, Kim/Kong memiliki kekuatan serangan dan smash yang keras dengan kekuatan yang konsisten hingga akhir permainan. Meskipun kecewa, namun Greysia/Apriyani bakal bangkit dan mempersiapkan diri menuju turnamen selanjutnya di Japan Open 2019.

“Kami kecewa, tapi belajar terus, salahnya di mana. Kami harus lebih pintar dalam situasi kami memimpin,” ujar Greysia.

“Di game ketiga waktu poin 11, memang tenaga kami berkurang, fokusnya juga. Saat lawan memimpin, mereka semakin percaya diri, kami tidak bisa mengembalikan pede-nya,” kata Apriyani.

Indonesia mengirim lima wakil ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama yang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dengan skor 21-16, 21-17. Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga melaju setelah menang straight game atas Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan skor 21-14, 21-18.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final turnamen level super 1000 ini setelah menghentikan perlawanan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13.

Dua ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul Hendra/Ahsan ke babak delapan besar. Kevin/Marcus mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-15, 21-14.

Sedangkan Fajar/Rian menang telak atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), dengan skor 21-12, 21-11.

Babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2019 akan dimainkan pada Jumat (19/7), mulai pukul 12.00 WIB. (*)

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!