Hari ini, Warga Pakansari Terima BLT dan Beras dari Kemensos

124

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Ratusan warga Pakansari menerima bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan berupa paket beras dari kementerian sosial (Kemensos). Pendistribusian bantuan tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/5/2020).

“Alhamdulillah, hari ini warga Pakansari menerima BLT dari Kemensos melalui kantor POS senilai Rp600 ribu bagi masing-masing penerima sebanyak 349 orang, tak hanya itu, mereka sebagian juga menerima bantuan gelombang ke-dua di bulan pertama berupa paket beras seberat 25 kg untuk 1.631 KK penerima yang sebelumnya juga menerima paket sembako (BANPRES),” ungkap Lurah Pakansari, Masturo kepada Kanaljabar.com dikantornya.

patomas

Lebih lanjut, kata dia, bahwa program BLT yang dimaksud akan berlangsung sebanyak 3 kali.

“Sesuai surat dari kantor POS yang diterima oleh penerima BLT, disitu tertera keterangan bahwa akan berlangsung 3 kali dan hari ini adalah pendistribusian yang pertama,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan harapan kami, dari semua jumlah data warga yang di ajukan, bisa menerima bantuan, apakah itu dari Kemensos, Peovinsi maupun yang dari Pemda Kabupaten Bogor,” harapnya.

Pendistribusian bantuan paket beras (Kemensos) di area Kantor kelurahan Pakansari, Rabu (20/5/2020) (Foto:Wandona/Kanaljabar.com).

Sementara, masih dilokasi yang sama, Ika (41) janda beranak satu sebagai warga Pakansari yang memerima BLT tersebut, mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Saya sebagai pekerja swasta (buruh harian) sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan senesar Rp600 ribu ini, sangat berarti bagi saya, karena sudah 1 bulan tempat saya bekerja tidak beroperasi akibat wabah Corona, sedangkan saya juga masih punya tanggungan biaya buat anak,” katanya sambil tersenyum namun dengan nada lirih.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!