Hari ini, Warga Cibinong Kembali Terima Bansos

128

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Warga Kelurahan Cibinong kembali menerima bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari kementerian sosial (Kemensos). Nampak sebanyak 13 unit mobil box (truk) bermuatan beras milik salah satu perusahaan jasa pengiriman memenuhi pelataran parkir kantor Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/5/2020).

“Alhamdulillah, hari ini ‘turun’ lagi bantuan dari Kemensos berupa beras untuk diserahkan kepada warga penerima manfaat yang sebelumnya telah menerima bansos dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa paket sembako,” ungkap Sugiyanto kepada Kanaljabar.com, Senin.

patomas

Lanjut dia, menjelaskan, terkait mekanisme pendistribusian bansos yang kali ini berbeda dengan pendistribusian bansos sebelumnya.

“Jika sebelumnya paket BANPRES di drop terlebih dahulu ke kantor kelurahan, sedangkan yang sekarang, mobil-mobil pengangkut bantuan tersebut parkir sebentar di kelurahan untuk di atur lagi jumlah (paket beras) angkutannya disesuaikan dengan jumlah penerima pada masing-masing RW, kemudian kami minta segera berangkat lagi mengantarkan ke tujuan,” jelas Sugianto menambahkan.

Menurutnya, itu dilakukan demi efisiensi waktu serta kepentingan warga terlebih di masa pandemi Covid-19. Sementara itu, pantauan tim redaksi dilokasi terkait proses pendistribusian bansos tersebut, nampak para pengurus RW melakukan pengaturan jumlah muatan pada tiap mobil disesuaikan terhadap jumlah penerima pada masing-masing RW dengan disaksikan oleh Lurah serta pihak-pihak yang berkompeten mengawasi bantuan tersebut.

Reporter: Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!