Hari Ini SMK IT Napala Caringin Dinilai Tim Asessor BAN-SM Provinsi Jawa Barat

171

Caring, Bogor (KANALJABAR) –  Hari ini Sekolah Menegah Kejuruan Informasi Teknologi (SMK IT) Napala Caringin, Kabupaten Bogor akan dinilai Tim Asessor Badan Akreditasi  Nasional Sekolah-Madrasah (BAN-SM) Provinsi Jawa Barat, Jum’at (19/07/2019).

Tim penilai yang akan turun dipimpin langsung oleh BAN-SM Provinsi Jawa Barat, Drs. Syarif Hidayat, M.Pd. dan Abdul Mu’in Saud S.Pd, M.Pd.

patomas

Dewan Pembina SMK IT Napala, DR. H. Ahmad Baeti Firdaus, M.Si, MM mengatakan tujuan akreditasi untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah sesuai dengan delapan dasar penilaian, sebagai indikator, apakah sekolah yang diakreditasi layak atau tidak, meliputi, standar isi, proses, kelulusan, tenaga pendidik, sarana prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan standar penilaian.

Disamping 20 persen tambahan nilai diluar delapan standar pendidikan seperti penilaian lulusan dan penilaian kerjasama sekolah dengan dunia industri. Sehingga hasilnya jika diakumulasikan minimal mendaptkan 90 poin atau dapat nilai akreditasi B.

“Saya optimis akreditasi SMK IT Napala tahun ini dapat nilai B,” ujar Ahmad Baeti Firdaus kepada Kanaljabar.com di sela-sela berlangsungnya penilaian akreditasi di sekolah tersebut.

Rasa optimis, lanjut Baeti, lantaran persiapan proses akreditasi telah mereka persiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Diakuinya, akreditasi tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi guru, siswa dan sekolah, karena bagian dari kredibilitas sebuah lembaga.

“Dengan akreditasi, bisa menjadi spirit bagi guru dan siswa, untuk berbuat lebih baik lagi. Akreditasi juga bisa menambah kepercayaan masyarakat pada sekolah,” terangnya.

Reporter: Anas

Editor: Ryian

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!