Hari Ini, Kelurahan Cibinong Distribusikan KKS Dampak Covid-19

145

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Pasca pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu, kini Pemerintah Kelurahan Cibinong mendistribusikan kartu keluarga sejahtera (KKS) bagi warganya terdampak Covid19. Giat tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020).

“Hari ini, kartu keluarga sejahtera (KKS) untuk bantuan pangan non tunai (BPNT) di distribusikan kepada warga yang berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) untuk kelurahan Cibinong berjumlah sebanyak 367 penerima, namun baru terdistribusikan sebanyak 307, sisanya 60 belum bisa diproses dikarenakan kelengkapan administrasi yang kurang mendukung serta alasan masing-masing tersendiri, maka nantinya akan bersamaan dengan warga kelurahan yang lain, mereka bisa mengambil kartu tersebut di kantor kecamatan pada hari Senin (18/5/2020),” beber Sugianto selaku Lurah Cibinong kepada Kanaljabar.com, Kamis.

patomas
Warga Cibinong saat menerima KKS dari petugas di Kantor Kelurahan Cibinong, Kamis (14/5/2020) (foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan presiden sebanyak 1.201 paket, yakni sebanyak 1.081 pada tahap awal, kemudian ditambah 120 paket yang sempat ‘salah parkir’ di kelurahan lain.

“Tapi alhamdulillah, semuanya sudah terdistribusikan dengan mekanisme pembagian masing-masing ketua RW menjemput di kantor kelurahan beberapa hari yang lalu,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan serah terima tersebut, Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Ahmad Yani mengaminkan penjelasan sang lurah.

“Alhamdulillah, selesai untuk hari ini dengan aman meski terpantau belum semua (KKS) terdistribusikan ke warga, berjalan dengan tertib meski tadi sempat ada sedikit kesalah fahaman antara petugas pengaman setempat dengan petugas dari pihak bank terkait,” tandas Aipda A.Yani.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!