Hari Ini, Hasil Pemungutan Suara Desa Cigombong Diplenokan

147

Cigombong, Bogor (KANALJABAR) – Setelah melalui berbagai tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cigombong pada 3 November 2019 lalu berjalan sukses. Tepatnya pada siang ini panitia Pilkades menggelar rapat pleno penetapan surat keputusan (SK) hasil pemungutan suara itu, Rabu (06/11/2019).

Rapat pleno itu dihadiri unsur BPD, Sekretaris Panitia Pilkades Cigombong, Wawan Gunawan sekaligus membacakan hasil rekapitulasi pelaksanaan pilkades. Dalam kesempatan itu, Ketua BPD Cigombong juga memberikan arahan kepada panitia agar berkas hasil pemilihan kepala desa segera dilaporkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

patomas

Usai pembacaan hasil rekapitulasi Pilkades dan pemberian arahan dari Ketua BPD, selanjutnya dilakukan penyerahan berkas laporan hasil pemilihan kepala desa secara langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Cigombong Deny Sukaryandi kepada Ketua BPD Cigombong Imam Suhendra Effendi.

Untuk diketahui, pemilihan kepala Desa Cigombong tahun 2019 diikuti oleh empat orang calon. Yakni, calon nomor urut 1 Ipah Latifah dengan perolehan suara sebanyak 61, Nomor urut 2 Ujang Saepuloh dengan perolehan suara sebanyak 1467, Nomor urut 3 Topik Hidayat dengan perolehan suara 1315 dan Nomor urut 4 Heri Hendrawan yang dinyatakan sebagai kepala Desa Cigombong terpilih periode tahun 2020 – 2026, memperoleh suara terbanyak yakni 2161. Sementara itu, suara tidak sah 35 serta blanko 15.

“Jadi total surat suara yang terpakai sebanyak 5054, dan sisa surat suara yang tidak terpakai sebanyak 2275,” kata Deny kepada wartawan, Rabu.

Sebelumnya, kata dia, pihak calon nomor urut 2 Ujang Saepuloh mengajukan surat keberatan karena adanya ketidak sesuaian antara daftar kehadiran dengan perolehan suara. Keberatan tersebut disikapi sigap oleh panitia dengan mengabulkan permintaan pihak calon nomor urut 4 untuk menghitung ulang jumlah surat suara.

Kontributor: Raden

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!