Hadiri Integrated Art Exhibition, Bima Arya: Potensi Seniman Bogor Luar Biasa

181

KOTA BOGOR – Ikatan Alumni Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (IASR-ITB) menggelar pameran bertajuk Integrated Art Exhibition II di Gedung Negara eks Karesidenan Bogor (Bakorwil), Jalan Juanda, Bogor Tengah, 24 April – 4 Mei 2019. Ratusan karya seni rupa dari berbagai genre ditampilkan dengan apik.

Pemeran tersebut pun menarik perhatian Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. Mereka datang bersama istrinya masing-masing, Yane Ardian dan Yanti Rachim, Sabtu (27/4/2019).

Satu per satu karya seni dilihatnya dengan penuh kekaguman, mulai dari potret aktivitas warga, sudut kota, tokoh hingga goresan-goresan indah lainnya yang sarat makna.

Sejumlah seniman yang ikut ambil bagian dalam pameran tersebut mulai dari alumni ITB hingga seniman lokal Kota Bogor. Sebut saja Aziz Tirta Atmadja, Ardha, Andi Yudha Asfandiar, Anton, Agus Djatnika (alm), Adang Hutomi, Basuki Bawono, Bobby Teddy, Zulkifli Fajs, Samudro Deden Maulana, Eland Sibuea (alm), Firman Lubis, Hariadi Soeadi (alm), Henny Haerani, Hendro Sukanton, Yeyet Dewi, Indra Ilen, Indra Gunadarma, Kujang Putra, Lucky T, Nuning, Rizal Sapari, Sobirin, Supriatna, Setioko Hadi, Teddy Suchyar, Tiarma Sirait,Tejo Satmoko, Taat Yoeda, Tedi, Vonny Ratna Indah, Yun Suroso, Yus Rusnaedi A dan Yudi Muklas.

Baca Juga:   Buka FOMBB, Usmar Minta Atlet PDBI Siap Bersaing di Tingkat Provinsi dan Nasional

Ketua Penyelenggara Integrated Art Exhibition II Widodo mengungkapkan, dengan adanya pameran tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah para pelaku seni kreatif yang berada di Kota Bogor.

“Ini pameran kedua di luar Bandung. Sebelumnya di Cirebon, sekarang di Bogor hingga 4 Mei 2019. Dipilihnya Gedung eks Karesidenan Bogor ini karena memiliki nilai histori dan informasinya akan dijadikan pusat kreatif. Untuk mengisi kekosongan itu, kami ingin mengakomodir antusias seniman-seniman di Kota Bogor dalam menampilkan karyanya di sini,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku terkesan dengan pameran tersebut. Bahkan, ia menyebut bahwa potensi seniman di kota hujan cukup tinggi sehingga ke depan akan dibangun creative center untuk mewadahi mereka.

Baca Juga:   Peringatan Hari Ibu, Aher Tekankan Perempuan Harus Berdaya

“Potensi seniman di Kota Bogor itu luar biasa. Saya tadi melihat berbagai macam aliran seni, sangat bisa dinikmati. Di gedung ini kebetulan merupakan creative center yang nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Kota Bogor dengan anggaran dari Gubernur Jawa Barat,” ujar Bima.

Bima juga mengajak warga Bogor pecinta seni untuk hadir dalam pameran tersebut karena dinilai memiliki daya tarik yang sangat bagus, baik dari sisi karya maupun tampilan.

“Saya mengundang warga Bogor pecinta seni untuk melihat pameran Integrated Art Exhibition ini. Ada macam-macam lukisan. Bogor Sketcher tadi saya lihat bagus, mereka menggambarkan keberagaman di Kota Bogor. Ada juga potret anggota keluarga pak Jokowi, ada lukisan Istana Bogor, ada lukisan di atas batu, macam-macam. Silahkan datang,” katanya.*

Baca Juga:   Ribuan Motor Berjejer di Pasar Parung, Tukang Parkir Ketiban Rezeki Lebaran

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!