H-5 Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Depok Masih Stabil

101

KOTA DEPOK – Memasuki H-5 Lebaran, harga bahan kebutuhan pokok di Kota Depok masih terpantau stabil. Hal tersebut berdasarkan laporan perkembangan harga dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok di lima pasar tradisional yang dikelola pemerintah. Salah satunya, Pasar Agung, Sukmajaya.

“Hingga saat ini harga kebutuhan pokok masih terpantau stabil. Belum terdapat kenaikan yang signifikan,” tutur Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti, Jumat (31/05/19).

Kania menjelaskan, untuk beras kualitas premium masih di kisaran Rp 11.529/kg, daging sapi murni Rp 118.714/kg, daging ayam broiler Rp 39.082/kg, telur ayam broiler Rp 23.645/kg. Kemudian, bawang merah Rp 28.778/kg, bawang putih biasa Rp 37.169/kg, dan cabai merah keriting Rp 26.467/kg.

“Harga bawang merah dan bawang putih yang sempat melonjak saat awal Ramadan, kini sudah mulai stabil,” ujarnya.

Kania juga memastikan stok bahan kebutuhan pokok di Kota Depok menjelang Lebaran aman dan cukup. Namun demikian, warga diminta tidak konsumtif dan berlebihan dalam berbelanja kebutuhan pokok.

“Jadi, ketersediaan bahan kebutuhan pokok selama Lebaran aman dan cukup. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir,” ucapnya.*

Editor: Anas

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!