Geber Industri 4.0, Bumdes Cisaat Mandiri Jalin Kerjasama Dengan SRC

273

Cisaat, Sukabumi (KANALJABAR) – Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cisaat Mandiri, Yanti Risyanti mengatakan era revolusi industri 4.0 membuka kesempatan bagi sumber daya manusia (SDM) di semua sektor untuk memiliki keahlian yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

Untuk pelaksanaan program peningkatan keterampilan tersebut pihaknya melakukan kerjasama dengan perusahaan Sampurna Retail Commonity (SRC) yang merupakan salah satu program prioritasnya adalah peningkatan kualitas SDM bidang usaha kerakyatan UMKM.

patomas

“Salah satu program prioritas kerjasama ini adalah peningkatan kualitas SDM. Sebab, talent menjadi kunci atau faktor penting suksesinya usaha kerakyatan UMKM di desa ini,” ujar Yanti yang didamping wakilnya Lukman saat berbincang-bincang dengan Kanaljabar.com di Kantor Bumdes Cisaat Mandiri baru-baru ini.

Wakil Bumdes Cisaat Mandiri, Lukman. (Foto: Rasum/Kanaljabar.com)

Yanti berharap kerjasama tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomi masyarakat di desa itu meningkat.

Bahkan, kedepan lanjutnya, Bumdes yang dikelolanya itu tidak hanya terpangku pada usaha kerakyatan, melainkan juga pada sektor keparawisataan. Sebab di desa ini, kata dia, terdapat beberapa kawasan untuk dijadikan obyek wisata komersial.

Terpisah, Lilis warga setempat memberikan apresiasi kepada pengelola Bumdes Cisaat Mandiri.

“Kehadiran Bumdes ini sangat membantu kami para UMKM. Karena jujur selama ini kendala yang sering kami jumpai ialah sulitnya pemasaran dan permodalan,” tegasnya.

Reporter: Rasum

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!