Dukungan Untuk Cakades Petahana, Ade Hayu Mengalir Deras dari Masyarakat Jambuluwuk

191

Ciawi, Bogor (KANALJABAR) – Dukungan untuk Ade Hayu Gelar Jaya, S.IP Calon Kepala Desa (Cakades) petahana Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor  terus mengalir deras dari masyarakat diwilayah itu.

“Ini bukti nyata, kalau pak Ade Hayu bukan janji-janji kosong atau harapan palsu, tetapi jauh sebelum itu sudah membuktikan kinerjanya selama enam tahun lalu memimpin desa ini,” ungkap Ibu Engkoy warga RT 02/02 Desa Jambuluwuk kepada Kanaljabar.com di kediamannya, Jum’at (04/10/2019).

patomas

Disamping itu, lanjut dia, figur cakades petahana ini pun sangat peduli terhadap warganya.

“Kelebihan dari pak Ade ini tidak pernah pilih kasih. Beliau selalu hadir memberikan pertolongan di saat warga sedang mengalami kesulitan seperti ada yang sakit. Bahkan para anak yatim yang ada di desa ini pun selalu di bantu sama pak Ade,” paparnya.

“Atas alasan itu, kami sekeluarga berama sanak pamili sudah menyatakan kebulatan tekad akan kembali memilih pak Ade di pilkades yang akan digelar serentak 3 November mendatang,” katanya.

Menangapi hal itu, Ade Hayu mengucapkan terima kasih atas dukungan maksimal yang diberikan warga Desa Jambuluwuk. Ia berjanji, jika terpilih kembali memimpin desa Jambuluwuk periode 2019-2026 nanti akan melanjutkan semua pekerjaan rumah (PR) yang belum sempat ia laksanakan di masa periode sebelumnya karena terbentur dengan masa jabatan yakni 6 tahun.

“Saya berjanji, jika terpilih kembali memimpin desa ini, semua PR yang belum terealisasi pada masa pemerintahan saya sebelumnya. Insya Allah di periode berikutnya akan saya tuntaskan,” sebut Ade.

Diakuiya, Desa Jambuluwuk enam tahun kebelakang merupakan salah satu desa tertingal di Kecamatan Ciawi. Namun berkat bantuan dari pemerintah pusat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat perlahan desa yang dipimpinya itu pun berubah menjadi desa yang maju disegala bidang.

“Alhamdulillah, sekarang ini jalan-jalan lingkungan sudah hampir merata kami bangun. Termasuk kantor desa pun sudah kami rehab total. Sehingga warga yang mau dilayani pun merasa nyaman,” kata pria segudang pengalaman ini.

Ia pun menjelaskan, Desa Jambuluwuk kedepanya akan dijadikan sebagai desa wisata yang dikelola langsung oleh BUMDes. Kendati diakuinya, saat ini pun program BUMDes Jambuluwuk sudah berjalan efektip lewat pemberdayaan UKM.

“Salah satu kiat kami untuk mengembangkan usaha para UKM itu dengan memberikan suntikan dana atau bantuan modal. Dan faktanya dilapangan, ternyata sudah banyak diantara mereka yang usahanya sudah mulai berkembang,” terangnya.

Ia pun optimis, lewat program BUMDes tersebut dapat menekan laju urbanisasi masyarakat dari desa ke kota.

“Kan logikanya, kalau saja perekonomian masyarakat di desa sudah tumbuh, mustahil lagi warga mengadu nasib ke kota,” jelasnya.

Diakuinya, pada masa pemerintahannya Desa Jambuluwuk pada tahun 2019 ini telah mengelontorkan dana sebesar Rp150 juta sebagai dana penyertaan atau modal awal BUMDes.

“Dan ditahun 2020 nanti, akan ditingkatkan lagi menjadi Rp250 juta,” ujarnya.

Terakhir, Ia pun berpesan kepada tim suksesnya untuk tetap bersikap arif dan bijak selama perhelatan pilkades didesa itu. Sehingga suasana pilkades pun terasa aman, nyaman dan kondusif.

“Harapan saya sih jangan sampai ada gesekan atau selisih paham diantara sesama pendukung. Mari kita ciptakan pilkades ini menjadi pilkades yang kondusif dan bermartabat,” ajak Ade sambil mengakhiri pembicaraan.

Reporter: Abdul Razik/Novling

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!