Ditengah Perekonomian yang Semakin Merosot Akibat Corona, Pak RT di Bogor Ikhlas Ayamnya Digondol Maling

170

Sukaraja, Bogor (KANALJABAR) – Ditengah perekonomian yang terus merosot akibat wabah virus Corona (Covid-19), serta bantuan pangan yang di janjikan pemerintah belum juga merata turun kemasyarakat, membuat pak RT di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terpaksa merelekan (Ikhlas) ayam peliharaan kesayangannya di gondol maling.

“Saya cukup prihatin dengan kondisi keadaan ekonomi masyarakat kita yang terus merosot akibat wabah virus Corona yang terus berkepanjangan juga belum meratanya bantuan pangan dari pemerintah membuat warga sudah mulai nekad melanggar hukum (maling) hanya karena demi untuk mengisi perut. Kejadian ini benar-benar menimpa saya, dimana ayam peliharaan kesayangan saya telah digondol maling,” kata Ketua RT. 01, Desa Cikeas, Ebi kepada Kanaljabar.com usai rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) baru-baru ini.

patomas

“Bahkan setelah saya selidiki ternyata pekakunya itu dari warga desa lain, dan saya sangat mengenal pelaku. Termasuk tersangka pun mengakui perbuatannya. Namun karena demi rasa kemanusiaan dan menyangkut isi perut keluarganya terpaksa saya iklaskan perbuatan tersangka serta tidak memperoses kasus tersebut kepada pihak kepolisin,” sebutnya.

Terkait hal itu, Kepala Desa Cikeas, Ervan merasa sangat terharu dan bangga atas sikap bijaksana ketua RT tersebut. Untuk itu, kata dia, pemerintah dapat berkaca terhadap permasalahan tersebut dengan segera mendistribusikan bantuan pangan kepada warganya melalui program batuan sosial (Bonsos) termasuk bantuan langsun tunai (BLT) desa.

“Dengan adanya kejadian ini, tentunya pihak pemerintah diminta harus lebih cepat tanggap untuk mengalokasikan namsos dan bantuan Dana Desa sebesar 30 persen untuk BLT agar kasus yang sama tidak terulang di kemudian hari,” imbuhnya.

“Apabila bantuan tidak segera didistribusikan maka dikhawatirkan akan ada gelombang protes dari warga terhadap para RT. Kalau itu sampai terjadi yang kasihankan adalah aparatur kami,” katanya.

Reporter: Muklis

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!