Dishub Depok Akan Lakukan Tes Kesehatan Sopir dan Kondektur Bus Mudik Lebaran

54

KOTA DEPOK – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, Dadang Wihana mengatakan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok untuk melakukan tes kesehatan pada sopir dan kondektur bus yang akan membawa pemudik Lebaran. Pemeriksaan kesehatan tersebut, termasuk pemeriksaan kandungan narkoba dengan tes urine.

“7 hari sebelum Lebaran kami lakukan tes urine. Dinkes bersama BNN akan turut dalam pemeriksaan kesehatan ini,” ujar Dadang kepada wartawan, Senin (06/05/2019).

Dadang mengatakan, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan. Bahkan, pihaknya dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai pengelola Terminal Jatijajar setiap hari melakukan tes kesehatan tensi darah kepada para sopir.

“Momen Lebaran, tentunya membuat pemerintah semakin konsen lagi memastikan semua siap. Baik armada, sopir dan kondekturnya,” katanya.

Baca Juga:   Peparda V Jabar Resmi Ditutup, Sekda: Puji Penyelengara Terbaik Sepanjang Sejarah

Dadang mengimbau, agar sopir memperhatikan kesehatan dan keselamatan penumpang. Jika nanti  ditemukan sopir atau kondektur yang mengalami gangguan kesehatan serius akan dirujuk ke rumah sakit. Selain itu, juga akan diberhentikan sementara dalam mengendarai bus, karena akan membahayakan para penumpang.

“Kalau ada yang positif terkena gangguan kesehatan, segera kami tindak lanjuti dan tidak diperbolehkan mengendarai bus,” ucapnya.*

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!