Cegah Penyakit DBD, Sembilan RW di Kelurahan Dumek Depok Difogging

120

KOTA DEPOK – Guna mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypty, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengadakan fogging atau pengasapan. Kegiatan fogging yang dilakukan di sembilan RW di kelurahan itu merupakan inisiatif dari masyarakat untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Nyamuk aedes aegypty kan berbahaya sekali, saya mendengan aspirasi para Ketua RT dan RW untuk melakukan pengasapan di semua wilayah di Kelurahan Dumek,” ujar Lurah Dumek, Ujang Salahudi di ruangan kerjanya, Kamis (31/01/2019).

patomas

Dikatakannya, upaya fogging yang dilakukan Puskesmas Bojongsari bersama pihak kelurahan ini memang menyasar nyamuk dewasa. Namun demikian, warganya juga sedang giat melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap rumah.

“Harapan dari PSN tidak hanya mengandalkan petugas Jumantik saja. Tetapi ada kesadaran dari para pemilik rumah untuk melakukan PSN. Karena PSN ini tidak membutuhkan biaya yang besar hanya kesadaran namun manfaatnya banyak,” tandasnya.***

(Red/KJ)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!