Cegah Merebak Corona, Warga Pamagersari Jasinga Bogor Semprot Disinfektan

226

Bogor (KANALJABAR) – Untuk mencegah ditengah merebaknya virus corona /covid-19, warga masyarakat Desa Pamagersari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam seminggu.

“Ya kami sesuai dengan himbauan pemerintah agar menjaga kebersihan kingkungan dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS),” jelas Kepala Desa Pamagersari, Nurochman kepada Kanaljabar.com, Sabtu (4/4/2020).

patomas

Nurochman mengakui, penyemprotan disinfektan dilakukan di 5 RW dan 24 RT  juga di tiap  sudut kampung dipasang banner pemberitahuan tentang bahaya penyebaran covid-19.

“Penyemprotan dilakukan terutama di masjid,  mushola dan rumah warga,” ucap Kades 3 priode ini.

Nurochman menghimbau, kepada seluruh warga ditengah merebaknya corona agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi kerumunan.

“Ya pokoknya acara yang mengundang keramaian lebih baik ditunda dulu agar wilayah kita steril dari wabah pandemi virus corona,” kata Nurochman menimpali.

Untuk menjaga kewaspadaan dan kebersihan, Pemerintah Desa (Pemdes) Pamagersari akan memasang sarana cuci tangan dikantor desa.

“Agar warga yang akan membuat data kependudukan dan surat  surat ke kantor desa dapat terbebas dari kuman dengan langkah preventif yakni membasuh tangan dengab sabun atau handsanitasizer, “ pungkasnya.

Reporter: Dedy/Zik

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!