Calon Kandidat Karang Taruna Desa Cibatu Diminta Paparkan Visi-Misi

486

Sukabumi, (KANALJABAR) – Tokoh Pemuda Desa Cibatu, Hyldan Muhidan meminta agar para calon kandidat yang akan maju dalam memperebutkan jabatan Ketua Karang Taruna di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar untuk memaparkan visi-misinya. Sebab, menurut pengusaha nasional asal Cibatu ini, konsep, strategi, Visi dan Misi serta mempunyai jaringan yang luas sebagai salah satu indikator bahwa calon tersebut memiliki jiwa kepemimpinan atau leadership.

“Pemaparan Visi dan Misi merupakan syarat mutlak bagi calon ketua Karang Taruna Desa Cibatu untuk periode 2020 – 2025,” kata Hyldan Muhidan kepada Kanaljabar.com, Jum’at (24/01/2020) malam.

patomas

Oleh sebab itu, lanjut dia, calon Ketua Karang Taruna Desa Cibatu harus dan wajib mempunyai proposal yang akan dipaparkan sebelum atau pada saat pemilihan yang akan datang.

Visi dan Misi tersebut, papar Hyldan, dibuat untuk program kerja dan target Ketua Karang Taruna Desa Cibatu beserta pengurusnya selama 5 tahun mendatang. Hal ini untuk memudahkan bagi pengurus menjalankan apa yang dimaui oleh ketua tersebut.

Masih menurut Hyldan, menjalankan roda organisasi kepemudaan harus mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi, karena Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial.

“Karang Taruna itu dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah kecamatan, desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial,” kata Hyldan menegaskan.

Hyldan juga nengatakan bahwa calon ketua Karang Taruna juga harus bisa mencari dana untuk kegiatan – kegiatan sosial agar program dan visi misinya bisa berjalan dengan baik. Jika mengandalkan dana dari pemerintahan, bisa dipastikan roda kepengurusan akan berhenti dan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jika menggunakan kantong pribadi, mungkin anda akan berpikir untuk kesekian kalinya. Untuk itu, pergaulan yang luas sangat diperlukan bagi calon ketua Karang Taruna Desa Cibatu. Dan bisa mencari solusi yang tepat bagi kemajuan organisasi tersebut,” kata Hyldan.

Terakhir, kata Hyldan, masyarakat menggu adu konsep dan strategi serta visi misi bagi calon ketua Ketua Karang Taruna Desa Cibatu.

“Pemaparan yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan untuk lima tahun mendatangkan akan memuluskan calon ketua untuk duduk jadi ketua Karang Taruna Desa Cibatu,” tandas Hyldan.

Reporter: Rasum

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!