Bupati Bogor Terima Audensi PATOMAS

289

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima audensi dari organisasi Perkumpulan Tokoh Masyarakat (PATOMAS) Bogor, di Pondopo Bupati, di Kompleks Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (14/10/2019) sore.

Ketua Umum (Ketum) PATOMAS Bogor, DR. H. Ahmad Baeti Firdaus, S.Pdi,.SH,.MM,.M.Si memaparkan, PATOMAS yang berdiri sejak 26 Maret 2013 dengan tujuan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor, serta siap membantu dalam mensukseskan program Panca Karsa.

patomas

Panca Karsa merupakan lima keinginan atau cita-cita untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan selama lima tahun. Program ungulan tersebut diantaranya Karsa Bogor membangun, Karsa Bogor sehat, Karsa Bogor cerdas, Karsa Bogor maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

“PATOMAS sebagai lembaga kajian strategis siap berkontribusi baik secara konseptual maupun praktisi untuk mensukseskan program ungulan Panca Karsa yakni Karsa Bogor membangun, Karsa Bogor sehat, Karsa Bogor cerdas, Karsa Bogor maju dan Karsa Bogor Berkeadaban,” ujar Baeti pangilan akrab Ahmat Baeti Firdaus kepada Kanaljabar.com usai audensi dengan Bupati Bogor, Ade Yasin di Pondopo Bupati, Cibinong.

Ia pun menjelaskan, sebagai salah satu bukti nyata bahwa organisasi yang dipimpinya itu turut serta mendukung program Panca Karsa, khususnya Karsa Cerdas yaitu dengan memberikan beasiswa kepada 200 calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan mereka memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah S1.

“Terhitung tahun ini, program beasiswa S1 sudah mulai kami gulirkan,” kata Baeti menambahkan.

Menangapi hal ini, Bupati Bogor, Ade Yasin menyambut baik atas peran serta PATOMAS dalam hal mensukseskan program Panca Karsa. Namun, mengingat banyak hal yang akan didiskusikan, Bupati meminta agar pertemuan tersebut untuk jadwalkan ulang, lantaran diwaktu yang bersamaan Bupati akan segera berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rapat dengan pemerintah pusat.

Reporter: Anas

Editor: Muksin

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!