Belum Kantongi IMB, Pembangunan Kuburan Cina di Desa Tangkil Terancam Ditutup

408

Besok kami langsung mendatangi lokasi, karena apabila pelaksana belum memiliki IMB, sudah sepantasnya bangunan dihentikan sementara waktu”

Cidahu, Sukabumi (KANALJABAR) – Ditenggarai belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan persyaratan administrasi lainnya, pembangunan kuburan Cina di Kampung Pasir Tangkil RT.09/RT.03, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi terancam ditutup dinas terkait.

patomas

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nanang Hidayat memastikan bahwa sampai saat ini pengelola (pemilik red) belum mendapatkan IMB sebagai prosedur utama legalitas pelaksanaan pembangunan kuburan Cina di lokasi itu. Kecuali kata Nanang, IMB untuk pembangunan vila/resort dan gedung serbaguna.

“Besok kami langsung mendatangi lokasi, karena apabila pelaksana belum memiliki IMB, sudah sepantasnya bangunan dihentikan sementara waktu,” ungkap Nanang saat dikonfirmasi Kanaljabar.com di ruang kerjanya, Kamis (15/08/2019).

Nanang berjanji pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada para pelanggar, sebelum ada IMB.

“Mudah-mudahan dengan hukuman, atau sanksi tegas semacam ini bisa memberi efek jera bagi mereka yang hendak coba-coba melangar aturan,” tandas Nanang.

Sebelumnya diperoleh kabar bahwa warga setempat pernah melakukakn aksi menolak rencana pembangunan kuburan China dilokasi tersebut, karena masyarakat setempat merasa dibohongi dengan alasan lahan yang awalnya untuk pembangunan vila/resort dan gedung serbaguna itu pada akhirnya lahan tersebut dijadikan area pemakaman milik warga Cina.

(Tim Redaksi)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!