Awal Tahun 2019, PATOMAS Gelar Rapat Koordinasi, Ini yang Dibahas

164

CARINGIN, BOGOR – Hari ini Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Tokoh Masyarakat (DPP PATOMAS) Bogor mengelar rapat koordinasi di Kampus STEI TIARA Caringin, Kabupaten Bogor, Jum’at (25/01/2019).

“Agenda utamanya adalah konsolidasi dan koordinasi sekaligus pemantapan program PATOMAS di 2019,” ujar Ketua DPP PATOMAS, H. Ahmat Baeti Firdaus, Spd, SH, MM, MSI kepada Kanaljabar.com di sela-sela rakor itu, Jum,at.

patomas

Lanjut Baeti, menambahkan, salah satu agenda penting yang di bahas dalam rakor kali ini diantaranya akan meresmikan kantor baru PATOMAS di jalan raya Ciawi, KM 09 Bogor Timur, Sindang Sari, Kota Bogor pada tanggal 14 Pebruari 2019 mendatang.

“Hadirnya kantor baru ini untuk menunjukkan komitmen PATOMAS sebagai organisasi resmi di Kabupaten Bogor yang dekat dengan masyarakat,” katanya.

Sebab, kehadiran PATOMAS bukan semata untuk meramaikan Ormas diwilayah Bogor saja. Melainkan untuk ikut andil dalam membangun Kabupaten Bogor menuju kabupaten termaju di Indonesia. Hal itu selaras dengan sumber daya manusia (SDM) yang miliki organisasi ini.

Sementara, Ketua Dewan Pakar PATOMAS, Dr. Drs. Beddy Iriawan mengatakan, kehadiran Patomas adalah sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Bogor dalam berbagai hal kajian-kajian teknis.

Sebab, menurut dia, sebagus apapun program Panca Karsa Bupati Bogor tidak akan berhasil apabila sistemnya tidak di reformasi secara parsial. Misalnya, seperti penunjukan kepala pimpinan di oragnisasi perangkat daerah (OPD) bupati mestinya mengandeng dari kalangan professional maupun kalangan praktisi untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kepada calon pimpinan yang di maksud.

“Untuk urusan ini tidak cukup kalau hanya melibatkan kalangan internal saja. Harus ada dari kalangan professional dan praktisi agar menghasilkan pigur pemimpin yang betul-betul kredibel dan kompeten,” paparnya.

Tak luput juga ia soroti tentang visi dan misi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju di Indonesia. Menurutnya, mimpi itu terlalu tinggi. Sebab, untuk di tinggkat Provinsi Jawa Barat saja Kabupaten Bogor masih kalah saing dengan kabupaten lain.

Hal itu lantaran Kabupaten Bogor sampai hari ini tidak satu pun dinas yang betul-betul memiliki prestasi yang bisa di andalkan.

“Walaupun tidak semua dinas kita tuntut berprestasi. Tapi setidaknya dari beberapa dinas yang ada minimal memiliki keungalan untuk dijadikan sebagai pilot projek studiy banding bagi daerah lain.

“Untuk menjawab semua tantangan itu, Patomas siap membantu dan mensukseskan program Pancakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin – Iwan Setiawan,” tutupnya.

Reporter: AS

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!