Are Budi Kembali Pimpin Mako Awi Periode 2019 – 2022

146

CIAWI, BOGOR – Ari Budi menang secara voting dalam pemilihan Ketua Markas Komunikasi Radio Kecamatan Ciawi (Mako Awi), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/1/2019).

Dia terpilih kembali sebagai ketua Mako Awi, Kabupaten Bogor masa bakti 2019-2022, setelah mengungguli kandidat lainnya dengan perolehan suara sebanyak 58 suara, di susul Ibing 20 suara dan Chaidir (Bima) mendapatkan 3 suara.

patomas

“Ini periode yang kedua. Pertama di tahun 2016-2018. Alhamdulillah saya bersyukur dan akan menjalankan amanat organisasi ini dengan baik,” kata Ari saat dihubungi Kanaljabar.com melalui telepon selulernya, Senin (14/1/2019).

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Dewan Pembina Mako Awi, Ade Hayu Gelarjaya mengatakan, sebanyak 168 angota dan pengurus Markas Komunikasi Radio se-Kecamatan Ciawi (Mako Awi) mengikuti pemilihan ketua di Aula Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Minggu (13/1/2019) kemarin.

Ia memaparkan, Mako Awi yang didirikan sejak tahun 2008 lalu oleh sektetaris kecamatan (Sekcam) Ciawi dengan anggota sebanyak 30 orang terus mengalami peningkatan hingga tahun 2016-2018 yakni bertambah menjadi 168 orang anggota dan pengurus.

Dijelaskanya, dalam perjalanannya Mako Awi mempunyai motto “Ciawi Sairing Sajalan Mako Sauyunan” ini pun di sepakati, bahwa Mako Awi adalah salah satu organisasi sosial dalam bidang komunikasi yang berada dibawah naungan RAPI Kabupaten Bogor, serta turut membantu program pemerintah umumnya dan masyarakat sekitar Ciawi pada khususnya.

Suasana berlangsungnya pemilihan ketua Mako Awi periode 2019-2022 di Aula Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/01/2019). (Foto: Dede/KJ).

“Jadi dalam kontek pemilihan ini, berdasarkan kesepakatan para kawan-kawan di Mako Awi, pelaksanaan pemilihan ketua dilakukan seperti halnya pemilu yakni langsung umum bebas rahasia (luber) dan demokratis dengan cara voting. Dan melalui dua tahapan yakni penjaringan bakal calon (Balon) yang diikuti 5 orang peserta hingga disaring lagi menjadi 3 calon diantaranya Are Budi (incumbent), Ibing dan Chaidir,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari ketiga calon tersebut saling memaparkan visi dan misi dan program apa saja yang akan mereka laksanakan ketika terpilih menjadi ketua Mako Awi periode 2019 -2022.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua Mako Awi semoga bisa lebih baik dan sukses kedepannya, karena ini organisasi sosial dan dapat menggali potensi serta berkontribusi kepada masyarakat juga sebagai sebagai ajang ibadah untuk kita semua.” Pesan Ade.

Reporter: Dede Mamat

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!