Ade Yasin Resmikan Groundbreaking Fisik Taman Olahraga Panca Karsa

179

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Hari ini, Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan proyek fisik Taman Olahraga Panca Karsa. Lokasi taman memamfaatkan aset dareha Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Daerah (Pemda) Cibinong, Jum’at (30/08/2019).

“Alhamdulilah, pagi ini kita mulai groundbreaking pembangunan fisik Taman Olahraga Panca Karsa,” ujar Ade Yasin.

patomas

Nantinya, kata Ade, desain proyek taman ini tidak hanya menjadi wahana interaksi antar masyarakat, melainkan juga digunakan untuk kegiatan berolahraga.

“Kita sesuaikanlah untuk sarana penunjang aktifitas olahraga ringan seperti jogging track, lapangan basket 3 ON 3, abdominal bench, push up, besi full up, krikil terapi, dan alat cross trainer,” kata Ade menambahkan.

Diakui Ade, proyek senilai Rp3,5 milyar itu pembiayaannya bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor. Melainkan projek itu dibiayai dari Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Bank Jabar Banten (BJB).

“Pembiayaan dari CSR, Bank Jabar Banten (BJB),” paparnya.

Ia menerangkan, pembentukan Forum TJSL sendiri merupakan upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, dimana pembangunan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Daerah, namun bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak pelaku usaha.

“Kedepan TJSL akan banyak melibatkan perusahaan untuk menyalurkan CSR dalam membangun taman, serta projek-projek lainnya di sejumlah titik di Kabupaten Bogor,” tutup Ade.

Reporter: Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!