Ade Yasin: MRT Solusi Atasi Kemacetan di Jalur Puncak

129

Depok (KANALJABAR) – Selain fokus untuk pembangunan jalur Puncak II, Moda Raya Terpadu (MRT) dan menyiapkan sistem trasportasi  berbasis Transit Oriented Development (TOD) menjadi solusi mengatasi kemacetan di jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini Pemkab Bogor sedang fokus untuk pembangunan jalur Puncak II, dan saya rasa MRT juga jadi solusi alternatif untuk masalah kemacetan, Kabupaten Bogor sendiri juga pendudukanya sangat padat dan tentunya aktivitas kendaraan juga tinggi, khususnya pada saat libur,” demikian diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin saat gelar wicara dengan Tema Peran TOD Sebagai Solusi Trasportasi Masyarakat Khususnya Jakarta, Depok Bogor. Acara yang dihadiri Kepala BPTJ Bambang Prihartono dan Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa diklasanakan di Gedung Marketing Lounge Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, Selasa (17/9/2019).

patomas

Ia juga menambhakan, jika ini disetujui, ia ingin pembangunan jalur MRT dari kawasan Gadog hingga menuju Puncak Pas.

“Kalau MRT disetujui, pastinya kita cari beberapa titik yang banyak dituju wisatawan, dari Gadog bawah sampai Puncak Pas saya kira sudah cukup,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono mengatakan kawasan Podomoro Golf View sendiri telah diresmikan oleh Pemerintah sebagai Kawasan TOD pada 21 April 2018 lalu.

“Diharapkan hadirnya TOD Gunung Putri di PGV ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam mobilisasi dengan moda yang aman, murah dan mudah dengan mobilisasi tinggi,” kata Bambang.***

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!