Ade Yasin Lantik Burhanudin Sebagai Sekda Definitif

189

CIBINONG, BOGOR – Hari ini Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Burhanudin sebagai Sekda Kabupaten Bogor definitif di Gedung Tegar Beriman, Rabu (12/6/2019).

“Pengangkatan dan pelantikan Sekda ini merupakan hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secara bertahap sejak kekosongan jabatan pada jabatan tersebut sejak bulan Januari lalu. Kepadanya saya ucapkan selamat memgemban tugas baru,” ucap Ade Yasin dalam pelantikan itu, Rabu.

Lanjut Ade, menjelaskan, proses seleksi jabatan Sekda ini juga dilakukan secara transparan serta prosedur hingga Pemkab Bogor mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kementerian Dalam Negeri.

“Sekda merupakan faktor kunci terselenggaranya pelayanan administratif dan pembinaan ASN di lingkungan pemerintah daerah, dengan cakupan tugas meliputi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, saya melihat Burhanudin memiliki ketrampilan manajerial yang mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik serta jejarimg  koordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah? BUMD maupun instansi vertikal di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Melalui pelantikan tersebut, ia berharap Sekda dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun lembaga sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya layanan prima serta menjadi motor penggerak seluruh perangkat daerah.

“Sekda harus bisa meningkatkan daya inovasi dan produktivitas dalam kinerja pelayanan publik untuk mengemban visi terwujudnya Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban kita memiliki program Panca Karsa dan dalam lima tahun kedelan Karsa Bogor harus cerdas, sehat, maju, membangun dan bekeradaban,” papar Ade.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan menjadi Sekda itu tidak mudah karena ini bukan mendapatkan hadiah tapi memang setelah dilantik ini kita punya tanggung jawab yang cukup luar biasa untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Walaupun tidak mudah namun tugas dan tanggung jawab ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya sesuai visi misi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradan, tentunya pelaksanaan ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bogor,” tutup Burhanudin.

Reporter: Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!