5 Tips Berhubungan Intim Sehat Saat Berpuasa

234

KANALJABAR – Hubungan intim adalah sebuah kebutuhan dasar bagi pasangan suami istri. Ketika memasuki bulan puasa, bukan berarti aktivitas ini juga harus berhenti. kamu dan pasangan hanya tidak dapat melakukannya di waktu puasa. Sehingga malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Apabila kamu dan pasangan melakukan hubungan intim di siang hari, menurut aturan Islam kamu dan pasangan harus menanggung kafarat atau denda yang wajib dijalani untuk menebusnya. Pada zaman dahulu, denda tersebut ialah harus memerdekakan seorang hamba sahaya. Namun karena sudah tidak ada lagi golongan hamba sahaya, maka dapat diganti dengan puasa berturut-turut selama 60 hari. Jika masih tidak sanggup, ibu bisa memilih untuk memberi makan setara 60 orang fakir miskin.

Berat ya? Tapi tenang, kamu dan pasangan masih bisa melakukan hubungan intim pada malam hari, kok. Berikut adalah tips aman yang dapat kamu dan pasangan lakukan:

Atur Waktu

Saat puasa, waktu yang kamu dan pasangan miliki untuk berhubungan seksual sangatlah singkat, maka dari itu pintar-pintarlah untuk mengatur waktu. Waktu ideal untuk melakukannya yaitu antara pukul 9–10  malam, sebab lebih dari waktu tersebut dikhawatirkan kamu dan pasangan melewatkan waktu sahur. Sementara jika sebelum jam tersebut, kamu dan pasangan masih belum memiliki tenaga yang cukup, sebab baru saja berbuka puasa.

Hilangkan Rasa Bersalah

kamu dan pasangan harus membuang jauh-jauh pikiran bahwa berhubungan badan saat bulan puasa adalah dosa. Sebab yang dosa ialah apabila hubungan intim dilakukan sebelum waktu berbuka puasa. Jadi tenang saja, jangan sampai hal ini mengganggu hubungan kamu dan pasangan. Kamu dan pasangan dapat tetap menikmati waktu bersama untuk bermesraan sepanjang bulan puasa tanpa mengganggu kekhusyukan ibadah.

Persingkat Durasi

Saat bulan puasa, durasi berhubungan intim antara kamu dan pasangan akan mengalami perubahan, kamu dan pasangan sudah tidak bisa lagi berlama-lama melakukannya. Karena di malam hari waktumu dan pasangan tetap harus dibagi lagi dengan ibadah tambahan, seperti solat tarawih, membaca Al-Quran, dan ibadah lainnya.

Kamu dan pasangan juga perlu bangun lebih awal setiap hari untuk santap sahur. Komunikasi dan rasa pengertian penting di keadaan ini, agar hubungan suami istri tetap berjalan harmonis.

Jaga Asupan Gizi

Selama bulan puasa, pastikan agar kamu dan pasangan tetap menjaga makanan yang masuk ke tubuh agar stamina tetap prima. Makan secukupnya dan sesuai kebutuhan. Pastikan agar karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral selalu terkandung dalam setiap sajian yang disantap. Jika dirasa masih kurang, kamu dan pasangan dapat mengonsumsi suplemen tambahan dan multivitamin.

 Mandi Junub

Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan bisa beribadah di keesokan harinya, jangan lupa untuk melakukan mandi junub. Selain itu ada baiknya untuk melakukannya sehabis sahur agar badan lebih segar dan siap beraktivitas kembali. Hindari melakukannya malam hari karena kebiasaan ini rentan menimbulkan banyak penyakit.

(Sumber: Halodoc)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!