120 Guru di Kota Bogor Ikuti Kompetensi Mapel

100

KOTA BOGOR – Sebanyak 120 guru di Kota Bogor mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan Kompetensi mata pelajaran (Mapel). Pasalnya, kompetensi bagi seorang guru adalah hal yang mutlak karena dapat meningkatkan profesionalisme dalam menyajikan materi pengajaran. 

“Dengan semakin profesionalnya seorang tenaga pendidik, semakin paham dengan anak didiknya sehingga situasinya akan lebih menyenangkan dalam belajar dan dapat memotivasi para anak didik agar lebih giat dalam belajar, baik di sekolah maupun di rumah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMP di Aula SMP Negeri 12, Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (17/09/2018).

patomas

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Selasa (18/09) tersebut, diikuti oleh guru mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia dan Matematika yang berasal dari SMP negeri dan swasta di Kota Bogor yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Ia berharap melalui pelatihan ini para guru tidak hanya memiliki kompetensi secara akademik namun juga mampu menjadi pelopor perubahan dalam membentuk karakter peserta didik menjadi generasi cerdas dan berakhlak mulia.

Usai membuka pelatihan tersebut, Fahrudin menyempatkan diri berkeliling kelas untuk berinteraksi dengan para siswa sambil bercerita dan membagikan pengalaman dirinya saat berkunjung ke Jepang beberapa waktu.

Fahmi sapaan akrab Fahrudin mengaku melakukan hal tersebut untuk menanamkan dan mendidik nilai-nilai positif peserta didik dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satunya dengan membawa bekal dan minum dari rumah.

Turut hadir mendampingi Kepala Seksi (Kasi) bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Kota Bogor, Titin Wartini.

Reporter: Anwar

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!