1.800 Guru di Kabupaten Bogor Bakal IKuti Pelatihan Kecerdasan Finasial

237

CIBINONG, BOGOR – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan pelatihan kecerdasan finanansial bagi 1.800 guru, terutama bagi tenaga pendidikan dan kependidikan yang memasuki masa pensiun nanti.

Kepala Seksi GTK PAUD Disdik Kabupaten Bogor, Dadang Sujana mengemukakan, wacana tersebut guna memberikan ilmu ekonomi dan keuangan bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang rencananya akan di gelar pada awal Februari 2019.

patomas

“Pesertanya akan melibatkan 1.800 orang GTK dari jenjang Paud, SD, dan SMP. Dimana pelaksanaannya akan dibagi menjadi beberpa tahapan,” ujarnya.

Lanjut dia, menambahkan, kegiatan tersebut berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) tatap muka, serta uji praktik materi.

“Program ini terlaksana berkat kerjasama antara Disdik Kabuapaten Bogor, dengan Holistic Investment Quotient (HIQ). Selain itu, acara ini tidak menggunakan APBD, melainkan peranan Corporate Social Responsibility (CSR),” papar Dadang.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik Kabupaten Bogor, Asep A.Sudrajat menjelaskan, adapun materi yang akan dijabarkan nantinya, berupa pemahanan konsep manajerial pengelolaan keuangan.

“Tujuan adanya kegiatan ini sebagai pembekalan komptensi pengelolaan keuangan dan pengaturan ekonomi, terutama pasca para tenaga pendidik dan kependidikan memasuki masa pensiun nanti,” tuturnya.

Diakui Asep, pelatihan dengan sistem pengembangan bersama CSR akan terus dilakukan. Diungkapkannya, setidaknya dalam satu semester minimal terdapat tiga kali kegiatan serupa.

“Kami berharap selain melalui kegiatan pembinaan yang dibiayai pemerintah. Kehadiran CSR mampu menjadi pilar penopang peningkatan kualitas dan komptensi GTK Kabupaten Bogor,” harapnya.

Reporter: Wandona

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!